CONTOH FORMAT GUGATAN CERAI & CERAI TALAK DI PENGADILAN AGAMA


Dalam syariah cerai atau talak adalah melepaskan ikatan perkawinan (Arab, اسم لحل قيد النكاح) atau putusnya hubungan perkawinan antara suami dan istri dalam waktu tertentu atau selamanya.

Gugatan dalam perceraian terbagi atas dua yaitu gugatan cerai dan permohonan perceraian, gugatan perceraian sering disebut cerai gugat sedang permonan perceraian disebut cerai talak.

Cerai talak yaitu seorang suami yang telah melangsungkan perkawinan, yang akan menceraikan isterinya, mengajukan surat kepada pengadilan  di tempat tinggalnya yang berisi  pemberitahuan bahwa ia bermaksud menceraikan isterinya, disertai alasan-alasan serta meminta kepada pengadilan agar diadakan sidang untuk keperluan itu.

Dan untuk contoh formatnya bisa langsung download di bawah :

Cerai gugat yaitu seorang isteri menggugat suaminya di depan pengadilan berdasarkan alasan-alasan yang diatur dalam Undang-undang yang diajukan di depan pengadilan tempat tinggalnya dengan permintaan agar memeriksa perkaranya dan menjatuhkan putusan perceraian.

Dan untuk contoh formatnya bisa langsung download di bawah :
Kunjungi juga :
Contoh Format Gugatan Cerai di Pengadilan Negeri
Contoh Fotmat Gugatan Wanprestasi 




*** Semoga Bermanfaat ***
CONTOH FORMAT GUGATAN CERAI & CERAI TALAK DI PENGADILAN AGAMA Reviewed by Agung Kurniawan and Partners on April 02, 2018 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Agung Kurniawan And Partners © 2014 - 2015
Designed by JOJOThemes

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.